Bagidata

Sebagai seorang Recruiter yang sedang mencari calon karyawan, pastinya membutuhkan calon kandidat yang memenuhi standar requirements dari perusahaan. Salah satu cara mendapatkan calon kandidat adalah melalui job vacancy. Ada berbagai situs lowongan kerja yang dapat dikunjungi Job Seeker seperti Linkedin, Jobstreet, Glints, dan masih banyak lagi.

Tetapi terkadang banyak Job Seeker yang merasa ragu saat ingin daftar ke perusahaan, karena berbagai faktor. Ini dia beberapa cara untuk memudahkan Job Seeker mencari job vacancy

  1. Pastikan job description sesuai dengan job position

Pasti kalian pernah melihat job description yang tidak sesuai dengan job position yang ditawarkan. Hal tersebut akan membuat para Jobseeker redundant untuk apply ke perusahaan Anda.


  1. Cantumkan kualifikasi calon karyawan

Ini akan memudahkan Jobseeker untuk apply ke perusahaan yang memang sesuai dengan kualifikasi yang ia miliki. Selain memudahkan Jobseeker ini juga akan memudahkan Recruiter dalam proses seleksi.


  1. Cantumkan jenis employment type untuk job vacancy

Ada berbagai jenis employment type, mulai dari full-time, part-time, internship atau contract-based. Pastikan sudah ada keterangan yang jelas supaya Jobseeker tidak salah apply.


Jika semua informasi yang disediakan lengkap, ini juga akan memudahkan Recruiter dalam proses penyaringan calon kandidat. Supaya calon kandidat yang daftar sesuai dengan kriteria, ini akan menghemat waktu para Recruiter pada tahap screening resume. Untuk informasi lebih lanjut mengenai applicant profiling dapat langsung klik di sini.