Bagidata

Payroll adalah suatu sistem manajemen gaji atau metode penghitungan gaji karyawan perusahaan. Sistem penggajian memudahkan pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh pengembang sumber daya manusia setiap bulannya untuk menghitung gaji yang seharusnya dibayarkan. Sistem penggajian dihitung berdasarkan gaji pokok, tunjangan transportasi, tunjangan makan dan juga lembur.

 

Proses penghitungan gaji karyawan secara manual tentunya akan memakan banyak waktu, apalagi jika perusahaan memiliki ratusan hingga ribuan karyawan. Oleh karena itu, dengan adanya sistem payroll, proses penghitungan gaji pegawai akan menjadi lebih mudah dan praktis. 

 

Keuntungan sistem payroll

 

Dengan bantuan sistem payroll berbasis aplikasi, HRD bisa lebih mudah melihat kinerja karyawan dalam waktu satu bulan. Aplikasi penggajian biasanya juga akan diintegrasikan dengan sistem absensi dan cuti karyawan, sehingga setiap karyawan secara otomatis akan menerima pengurangan gaji jika tidak masuk kerja. 

 

Menggunakan aplikasi ini secara otomatis akan menyelesaikan proses penghitungan gaji karyawan. Baik itu gaji pokok, tunjangan kerja, bonus, tunjangan makan, biaya transportasi dan lain sebagainya. Selain menghemat waktu dalam proses penghitungan gaji pegawai, sistem penggajian juga memungkinkan perusahaan lebih menghemat anggaran gaji pengembang sumber daya manusia. 

Demikian kemudahan yang bisa langsung Anda dan perusahaan Anda rasakan ketika menggunakan sistem payroll untuk menghitung gaji karyawan akan memudahkan perusahaan dalam memberikan metode penghitungan gaji karyawan yang benar.

*

*

*

Sumber: Talenta Insight