Bagidata

HR Managers selalu dihadapkan dengan pengambilan keputusan-keputusan yang berkaitan dengan manusia (talents). Baik itu pelamar kerja hingga karyawan mulai dari level junior sampai level senior. Untuk mengambil keputusan yang tepat di bidang HR Management, dibutuhkan data dan informasi yang detail tentang profil dari para talents.

Mengumpulkan data historis pekerjaan di perusahaan mungkin cukup mudah dengan dukungan software Human Resource Information System (HRIS) yang ada. Namun, data dan informasi mengenai potensi dan behaviour talents sulit didapat karena motivasi dan perilaku talents yang beragam, sedangkan waktu berinteraksi untuk mengenali potensi dan behaviour sangat terbatas. 

Bagidata hadir untuk menyelesaikan permasalahan itu dengan solusi-solusi yang siap digunakan oleh HR Managers yaitu Applicant Profiling, Employee Profiling, dan Talent Development Analytics.

Tim Bagidata dipertemukan oleh ketertarikan terhadap data pribadi, bagaimana cara mendapatkan insight tentang behaviour seseorang melalui Big Data. Pada masa pandemi, Bagidata sementara bekerja dari rumah. Walau memang awalnya mengalami kesulitan, tetapi seiring waktu berjalan, tim dapat menyesuaikan ritme dan pace dalam bekerja. Saat ini tim Bagidata memiliki total 16 orang, mulai dari 5 Co-Founder, 6 karyawan, 3 freelance dan 2 interns. 

HR merupakan divisi yang sangat penting, yang harus selalu dikembangkan, karena divisi ini berurusan langsung dengan manusia. Dan manusia akan terus berkembang kedepannya. Harapan tim Bagidata dalam dunia HR khususnya rekrutmen, bahwa proses dapat lebih cepat dan menjadi lebih efektif. Guna memberikan pengalaman terbaik untuk para pelamar dan mendapatkan talent terbaik untuk sebuah perusahaan.