Bagidata

Teknologi di bidang HR yang akan sering digunakan di tahun 2021 adalah People Analytics,  yaitu pengelolaan manajemen sumber daya manusia berdasarkan data yang dapat digunakan untuk proses rekrutmen, pemetaan, penilaian kinerja Para karyawan.

 

Semakin banyak orang memahami kekuatan dan manfaat People Analytics memiliki dampak positif untuk bisnis. Perlahan tapi pasti, semakin banyak perusahaan yang memperhatikan kualitas data dan keterampilan People Analytics mereka. 

 

Apa saja keuntungan yang didapatkan dari People Analytics?

  1. Identifikasi faktor penggerak kinerja yang baik

  2. Tingkatkan produktivitas perusahaan atau bisnis 

  3. Meningkatkan kualitas peran akuisisi bakat

  4. Tingkatkan efektivitas proses rekrutmen

  5. Tingkatkan rekrutmen dalam pencarian kandidat pekerja dengan kualitas terbaik

 

Apa Manfaat Big Data dan People Analytics untuk HR Management?

People Analytics telah diakui secara riset mendalam sebagai cara terbaru dan efisien sebagai dukungan pengambilan keputusan berbasis data. Yang mana hal ini merupakan kunci dari kesuksesan perusahaan yang dimulai dari budaya dan produktivitas karyawan yang terkelola dengan baik oleh HR Management. 

 

Tentang Bagidata 

Bagidata adalah platform people analytics yang menyediakan berbagai solusi data analytics untuk HR management mendapatkan gambaran utuh behavior, potensi karyawan dan pelamar kerja dari lingkup media sosial. Analisa yang dikelola dari big data ini bermanfaat untuk melengkapi data internal, pengambilan keputusan berbasis data, serta mematangkan strategi HR management untuk inovasi serta transformasi digital perusahaan. 

 

Layanan Bagidata 

Terdapat tiga layanan utama Bagidata: Platform People Analytics asal Indonesia. Layanan pertama adalah Employee Profiling yang bermanfaat untuk mengetahui potensi dan perilaku karyawan perusahaan di ranah media sosial. Layanan ini juga berlaku untuk analisa perilaku dan potensi pelamar kerja yang dicakup di layanan kedua; Applicant Profiling.

 

 Layanan ketiga yang dimiliki Bagidata adalah Talent Development Analytic yang mampu mengidentifikasi dan pengelompokan digital skills karyawan yang ditampilkan di LinkedIn guna penempatan divisi yang tepat sasaran.

 

Jangan sampai ketinggalan tren HRD terbaru di 2021, dengan langsung mencari tahu lebih lanjut tentang layanan yang ada di bagidata. Klik di sini https://bagidata.com/our-solution/ !