Bagidata

Ketika seseorang sedang mencari pekerjaan, hal pertama yang mereka lihat pasti adalah profil perusahaan tersebut. Nah ketika calon kandidat sedang melakukan itu, Anda ingin memastikan bahwa perusahaan Anda terlihat sebagai tempat berpotensi untuk dirinya bekerja dan mengembangkan diri. Oleh karena itu, Employer Branding yang baik penting sekali! Employer Branding adalah proses meningkatkan citra serta reputasi perusahaan Anda supaya terlihat baik di mata publik dan juga karyawannya. Jika branding perusahaan Anda sudah baik, itulah yang akan membuat calon kandidat tertarik untuk bergabung. 


Membangun Reputasi Positif Perusahaan

Perusahaan harus bisa membangun citra dirinya ini secara baik agar kepercayaan karyawan dan calon karyawan menjadi lebih tinggi.

Menarik Perhatian Calon Karyawan

Berbagai sumber menyatakan bahwa lebih dari 80% pencari kerja akan mengutamakan reputasi perusahaan sebelum melamar. Hal tersebut sangat mungkin karena sebelum mendaftar, calon kandidat akan lebih banyak mencari tahu seputar perusahaan terutama di ulasan-ulasan online.

 

Menjaga Loyalitas Karyawan

Jika employer branding yang dibangun sudah sangat baik, maka karyawan yang ada tidak akan berpaling ke perusahaan lain alias menekan angka resign. Employer branding untuk karyawan yang ada itu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai strategi seperti menjamin kesejahteraan mereka, membangun budaya kerja yang menyenangkan.

 

Strategi merek yang efektif dan efektif akan membawa kandidat terbaik untuk proses rekrutmen. Lebih dari itu, strategi ini dapat memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik untuk bisnis karena mereka merasa nyaman bekerja di masyarakat. Untuk alasan ini, jangan meremehkan strategi merek jika Anda tidak ingin kehilangan karyawan terbaik.