Bagidata

Pandemi Covid-19 mengharuskan kita bekerja dari rumah. Meskipun tampaknya mudah, ternyata WFH memiliki tantangannya sendiri, Anda tahu, terutama bagi mereka yang sudah menikah dan memiliki anak. Selain manajemen waktu, ada tips berguna yang dapat Anda terapkan untuk tetap produktif selama WFH.

 

Komitmen dengan pekerjaan

Fokus akan apa yang harus Anda lakukan, jangan menghindarinya. Buat to do list apa yang harus Anda kerjakan dan selesaikan itu. Ini akan membantu Anda lebih proaktif. Jika Anda telah membuat to do list, apa yang berikut harus diambil tentu saja sesuai dengan jadwal. 

 

Disiplin dalam manajemen perencanaan dapat menjadi produktivitas utama penting selama WFH. Perusahaan keuangan dan keuangan perusahaan tidak hanya memiliki prinsip “waktu adalah uang”, tetapi juga unsur-unsur pengusaha, pekerja dan pemilik. Oleh karena itu, penting untuk disiplin untuk mematuhi jadwal.

 

Bekerja tanpa gangguan

Pastikan saat kamu bekerja, hindari apapun yang dapat mengganggu Anda. Seperti smartphone! Bekerja di rumah adalah banyak gangguan potensial, baik faktor internal maupun eksternal. Harus diingat bahwa pekerjaan dan urusan pribadi tidak boleh dicampur aduk. Jika Anda merasa terganggu bekerja di rumah, Anda dapat mencari tempat yang lebih tenang seperti kafe yang sepi, tentu dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 

 

Dengan begitu Anda akan lebih fokus dalam bekerja, dan tidak terganggu oleh distraksi yang ada disekitar Anda. Ini juga menjadi salah satu tips agar Anda tidak menunda-nunda pekerjaan, dan fokus menyelesaikan pekerjaan Anda dengan tepat waktu!

 

Bersyukur selalu

Bersyukur adalah salah satu langkah agar Anda dapat menghargai apa yang Anda miliki sekarang. Syukuri pekerjaan yang Anda miliki sekarang, ini akan membantu Anda untuk fokus dan produktif kembali kedepannya. Tidak semua orang seberuntung Anda yang masih bisa mempertahankan pekerjaan, banyak yang harus mulai lagi dari awal. Oleh karena itu, penting untuk tetap menganut rasa syukur walau terkadang sulit.

 

Bagikan Artikel