Bagidata

Apakah kalian familiar dengan platform people analytics

People analytics sudah diakui secara riset mendalam sebagai cara terbaru dan efisien sebagai salah satu metode pengambilan keputusan yang berbasis data, tentunya ini akan sangat cocok untuk HR Management dalam memilih karyawan dan menempatkannya dengan sesuai. Salah satu platform people analytics adalah Bagidata. 

 

Bagidata adalah platform people analytics yang menyediakan berbagai solusi data analytics untuk HR Management mendapatkan gambaran utuh behavior, potensi karyawan dan pelamar kerja dari lingkup media sosial. Analisa yang dikelola dari big data ini bermanfaat untuk melengkapi data internal, pengambilan keputusan berbasis data, serta mematangkan strategi HR Management untuk inovasi serta transformasi digital perusahaan.

 

Bagidata memiliki 3 layanan utama, yaitu:

  1. Applicant Profiling

Layanan Bagidata yang memudahkan HR Management untuk melakukan screening media sosial pelamar, dimana Bagidata akan melakukan checking ke akun media sosial (Facebook, Twitter, Linkedin & Instagram) untuk menemukan negative content, engagement rate & topic of interest mereka.

 

  1. Employee Profiling

Hampir mirip seperti Applicant Profiling namun dilakukan pada karyawan perusahaan dengan tujuan mengetahui interest karyawan dan menempatkannya pada posisi yang tepat. 

 

  1. Talent Development

Talent Development Analytic yang mampu mengidentifikasi dan pengelompokan digital skills karyawan yang ditampilkan di LinkedIn guna penempatan divisi yang tepat sasaran.


Nah dari ketiga produk tersebut, bagaimana sih cara kerja Bagidata itu sendiri? Berikut cara kerja Bagidata yang akan memudahkan proses rekrutmen perusahaan.

 

  1. Data Sosial Media ID

Data sosial media yang dapat dianalisis Bagidata adalah Facebook, Linkedin, Twitter dan Instagram. Dari data ini, sistem Bagidata akan menganalisis dan menemukan seberapa besar konten negatif yang aplikan buat, engagement rate pada akun sosial medianya dan apa saja topic of interest pelamarnya. 

 

  1. People Analytics

Bagidata akan menganalisis dan melakukan screening terhadap sosial media pelamar sesuai dengan ketentuan yang diberikan perusahaan. Yang akan dianalisis oleh sistem Bagidata adalah negative content, engagement rate, dan topic of interest.

 

  1. Penemuan Kandidat

Pada tahap ini semua data hasil screening sosial media pelamar sudah ditemukan dan sudah dilakukan perangkingan.

 

  1. Resume

Sistem Bagidata sudah membuat resume pelamar dan bisa diunduh dalam format PDF dan excel untuk dibaca oleh HR Management.

 

  1. Terekrut

Dengan data yang dihasilkan Bagidata, akhirnya HR Management bisa merekrut karyawan yang memiliki behavior baik dan memiliki interest yang sesuai dengan posisi yang dilamar, hal ini akan menciptakan SDM yang berkualitas di dalam perusahaan.


Sesuai dengan kehadiran Bagidata yang menjunjung tinggi kemudahan dan keefisienan bagi HR Management, tentunya ini akan menjadi solusi yang tepat untuk memilih SDM yang berkualitas tanpa memakan waktu banyak. Oleh karena itu, BagiData berkomitmen untuk membantu memudahkan proses rekrutmen untuk perusahaan Anda. Ingin mulai tetapi bingung mau mulai dari mana? Bisa langsung menghubungi kami melalui https://bagidata.com/contact-us!