Bagidata

Mendapatkan kandidat terbaik adalah impian setiap bisnis. Sayangnya, kadang-kadang tidak semudah imajiner. Penerapan teknik rekrutmen dan strategi sangat tepat.

 

Jadi, apa strategi rekrutmen yang baik untuk karyawan yang perlu Anda lamar di perusahaan? Berikut adalah beberapa strategi rekrutmen yang efektif untuk memikat kandidat terbaik.

 

Jelaskan Pekerjaan Dengan Rinci

Ketika membuat lamaran kerja, entah itu melalui platform media sosial, situs lowongan kerja, pastikan lowongan kerja sudah jelas. Mulai dari kualifikasi yang dibutuhkan, pekerjaannya seperti apa, dan spesifikasi lainnya. 

 

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dalam strategi rekrutmen perusahaan tahun ini, Anda dapat menjadi ide yang baik untuk meningkatkan deskripsi pekerjaan yang Anda buka. Karena, buat deskripsi pekerjaan dengan pekerjaan ringkas dan lengkap tidak selalu berhasil menarik kandidat. Anda membutuhkan kreativitas dalam merancang deskripsi kerja yang khas. 

 

Deskripsi tidak hanya dapat menampilkan nilai-nilai perusahaan, tetapi juga dapat memikat kandidat. Ini dilakukan agar pelamar tertarik untuk mendaftar, semakin rinci semakin akan menarik minat banyak pelamar. 

 

Kuatkan Employer Branding

Salah satu strategi rekrutmen efektif untuk menarik kandidat terbaik yang dapat Anda mulai dengan membangun merek majikan yang kuat. Penelitian menetapkan bahwa perusahaan dalam merek majikan yang baik dapat meningkatkan jumlah kandidat hingga 50%.Sayangnya, bahkan jika itu cukup efektif, cara ini sedikit lebih sulit karena butuh banyak waktu dan bukan modal kecil. Namun demikian, lihat dampak positif jangka panjang yang dapat diterima dari citra merek majikan, tidak ada salahnya jika Anda mulai menciptakan strategi rekrutmen sebagai strategi rekrutmen di masyarakat.

 

Mulailah membuat citra merek majikan dengan menganalisis keunikan perusahaan, merancang pesan selaras dengan nilai perusahaan, membangun partisipasi karyawan dan memilih saluran aplikasi yang tepat.