Bagidata

Semenjak pemerintah menerapkan peraturan belajar dan bekerja dari rumah, kita semua harus beradaptasi dan menyesuaikan diri. Karena ketika di rumah, waktu kerja yang dulunya mengikuti waktu tutupnya kantor, sekarang lebih fleksibel dan bebas. Oleh karena itu, kita harus menyiapkan manajemen waktu yang baik agar menghindari yang namanya burn out atau over working.

 

Menentukan waktu bekerja

Jika Anda telah membuat kalender, apa yang berikut harus diambil tentu saja sesuai dengan jadwal. Disiplin dalam manajemen perencanaan dapat menjadi produktivitas utama penting selama WFH. Perusahaan keuangan dan keuangan perusahaan tidak hanya memiliki prinsip “waktu adalah uang”, tetapi juga unsur-unsur pengusaha, pekerja dan pemilik. Oleh karena itu, penting untuk disiplin untuk mematuhi jadwal.

Membuat to-do-list harian

Sehari sebelumnya, buatlah daftar hal-hal untuk membuat daftar kegiatan yang diperlukan untuk dilakukan. Selain menulis semua kegiatan, lakukan skala prioritas untuk kegiatan ini. Sortir kegiatan atau tugas apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Hal terpenting tentang membuat daftar tugas adalah melengkapi semua yang Anda tulis. Tentu saja, membutuhkan disiplin dan tekad yang baik, bukan?

Jangan menunda-nunda pekerjaan

Penundaan penundaan akan membuat akumulasi pada akhirnya. Jika demikian, itu akan malas untuk melakukannya. Khusus untuk UKM dan perusahaan rumah tangga lainnya yang terkena pandemi, cukup memalukan jika pekerjaan berlanjut karena hasil bisnis tidak sepenting pelanggan sebelumnya / konsumen berkurang.

Menyiapkan tempat yang nyaman untuk bekerja

Pertimbangkan rumah sehingga dalam suasana kerja yang penting dan produktif dilakukan. Setidaknya, menyediakan ruang khusus di tempat kerja, sehingga konsentrasi Anda tidak terganggu pada saat produksi. Jika memungkinkan, pertahankan ruang kerja kasur atau TV sehingga tidak ada gangguan yang meningkatkan kemalasan.

Jangan lupa beristirahat!

Tentu saja, ketika Anda bekerja di kantor, Anda juga memiliki waktu khusus untuk beristirahat. Penting juga untuk diterapkan selama pekerjaan rumah, Anda tahu.

Ini bekerja tidak hanya penting, sisanya sama pentingnya. Jangan biarkan Anda pergi terlambat dalam pekerjaan, jangan terlalu banyak bersantai. Dengan mendefinisikan waktu untuk bekerja dan beristirahat, Anda juga menyeimbangkan keduanya.

 

Bahkan dengan sistem kerja, ketika memasuki waktu istirahat, fokus pada istirahat. Anda juga harus menjaga disiplin diri. Ketika sudah habis waktu istirahat, kembali bekerja.